Belum Banyak yang Tahu, Andi Gilang Jadi Pembalap Indonesia yang Mendunia

Rabu, 26 Januari 2022 21:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga memiliki pembalap hebat kelas dunia bernama Andi Gilang. Begini kisah perjuangan pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Rabu (26/01/22), chanel YouTube Deddy Corbuzier mengunggah podcast dengan Andi Gilang. Prestasi yang telah ditorehkan oleh Andi di dunia balap benar-benar membuat Deddy merasa bangga.

"Jadi dia ini orang Indonesia yang mendunia tapi tidak banyak yang tahu," ujar Deddy Corbuzier.

"Kemarin di 2021 Gilang tampil di Moto3, dia balapan di Grand Prix. Jadi kalo di MotoGP itu ada juga kelas Moto2 dan Moto3. Balapan bareng pembalap-pembalap internasional di seluruh dunia," sahut YouTuber otomotif, Ridwan Hanif Rahmadi.

Salah satu prestasi gemilang yang telah diukir oleh Andi Gilang di tahun 2021 adalah meraih poin di Moto3 Emilia Romagna.

Dalam seri yang digelar di Sirkuit Misano, Italia tersebut,  Gilang membawa pulang satu poin usai finis di urutan ke-15. Poin dari Moto3 Emilia Romagna 2021 merupakan poin keempat yang diraih oleh Gilang pada musim debutnya di kelas Moto3 musim ini.

"Hasilnya tahun 2021 kemarin dapat empat poin sih. Saya orang Indonesia pertama yang dapat empat poin," kata pembalap yang memiliki nama asli Andi Farid Izdihar tersebut.

"Kamu orang Indonesia pertama yang dapat empat poin? Itu di Bulukumba ada track racing?" ujar Deddy Corbuzier dengan nada takjub.

Sontak pertanyaan Deddy Corbuzier itu langsung membuat Andi Gilang tertawa. Pasalnya di kampung halamannya tidak ada Sirkuit yang bisa digunakan untuk latihan balap.