Tak Ikut Serta di GP Mandalika, Andi Gilang Siapkan 'Kejutan' Tak Terduga

Rabu, 26 Januari 2022 22:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Bulukumba, Andi Gilang ternyata menyimpan kejutan tak terduga di tahun 2022. Satu hal yang pasti dirinya tak akan ikut serta dalam balapan GP Mandalika.

Andi Gilang sempat membeberkan sedikit rencana kariernya di tahun 2022 ini. Pembalap yang memiliki nama asli Andi Farid Izdihar menjelaskan bahwa dirinya tak akan lagi terjun di Moto2 atau Moto3.

Meski demikian, dirinya belum bisa mengatakan secara gamblang ajang apa yang akan diikuti oleh Andi Gilang. Hal itu diungkapkan oleh Gilang saat diundang ke Podcast Deddy Corbuzier.

"Besok balapan di Mandalika saya enggak ikut. Jadi untuk tahun ini yang ikut kejuaraan Grand Prix itu ada junior saya, Mario Suryo Aji," ujar pembalap berusia 24 tahun tersebut dilansir dari chanel Youtube Deddy Corbuzier Rabu (26/01/22). 

"Kebetulan dia masih umur 17 tahun dan dia punya potensi untuk kesitu. Jadi buat 2020 dan 2021 saya berkompetisi di Grand Prix itu. Tahun ini saya masih tetap balap. Masih berpotensi mengharumkan nama Indonesia juga."

"Tetapi belum bisa diumumkan saya akan balapan di mana," sambungnya lagi sambil tersenyum.

Teka-teki karier Andi Gilang selanjutnya akan jadi kejutan tak terduga. Satu hal yang pasti, keinginannya untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia balap masih terus menggebu.

Sementara itu Mario Suryo Aji akan menjadi wakil Indonesia di balapan Moto3 Mandalika 2022.