MotoGP

Tak Ada Rossi-Marini, 3 Rider Kakak-Adik yang Bakal Tampil di MotoGP 2022

Jumat, 28 Januari 2022 15:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dengan tak adanya lagi duet Valentino Rossi-Luca Marini, berikut 3 pasangan rider kakak-adik yang akan sama-sama tampil di gelaran MotoGP 2022. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dengan tak adanya lagi duet Valentino Rossi-Luca Marini, berikut 3 pasangan rider kakak-adik yang akan sama-sama tampil di gelaran MotoGP 2022.

INDOSPORT.COM – Dengan tak adanya lagi duet Valentino Rossi-Luca Marini, berikut 3 pasangan rider kakak-adik yang akan sama-sama tampil di gelaran MotoGP 2022.

Setelah libur beberapa bulan, MotoGP akan segera memasuki musim baru yakni 2022. Gelaran musim ini akan diawali tes pramusim di Sepang dan Mandalika pada 5-6 Februari dan 11-13 Februari, sebelum seri pertama yakni GP Qatar di Sirkuit Losail pada awal Maret.

Gelaran MotoGP 2022 sendiri akan menjadi momen istimewa. Pasalnya, ini kali pertama dalam 21 tahun tak ada nama Valentino Rossi di daftar pembalap.

Seperti diketahui, legenda hidup dunia otomotif itu resmi pensiun pada akhir musim lalu. Posisinya di tim satelit Yamaha yang kini bernama WithU Yamaha RNF digantikan Darryn Binder yang lompat kelas setelah tampil di Moto3 musim lalu.

Di sisi lain, ketiadaan Valentino Rossi membuat Luca Marini tak bisa lagi membalap bersama sang kakak. Seperti diketahui, musim lalu ada 3 pasangan pembalap kakak-beradik di MotoGP termasuk Valentino Rossi dan Luca Marini.

Meski demikian, jumlah rider kakak adik di MotoGP 2022 nanti tidak akan berkurang. Pasalnya, salah satu pembalap rookie untuk musim ini memiliki kakak yang sudah lebih dulu berlaga di MotoGP.

Dengan demikian, duet kakak-adik baru ini akan mengisi tempat duet Rossi dan Marini musim lalu.

Situasi menarik juga terjadi dengan tak satu pun dari tiga pasang kakak-beradik ini bakal membela tim yang sama di MotoGP 2022 nanti.

Lantas, siapa saja ketiga pasang duet kakak adik di MotoGP 2022? Berikut ulasannya: