MotoGP

Pembalap MotoGP Terpesona Keindahan Seribu Masjid Usai Mengaspal di Mandalika

Senin, 21 Februari 2022 06:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pembalap MotoGP dari pabrikan Suzuki, Alex Rins. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP dari pabrikan Suzuki, Alex Rins.

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP dari pabrikan Suzuki, Alex Rins, mengaku terpesona dengan keindahan kota Seribu Masjid usai jalai tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

Ajang tes MotoGP untuk musim 2022 telah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pada 11 hingga 13 Februari 2022 lalu. 

Sejumlah nama unjuk kebolehan untuk menggeber motor barunya yang akan digunakan musim ini, salah satunya adalah Alex Rins.

Pembalap yang musim lalu banyak mencuri perhatian karena keberhasilannya membawa pabrikan Suzuki merajai beberapa seri, tampil mencetak sejarah di Sirkuit Mandalika.

Ia jadi pembalap pertama MotoGP yang mengaspal di Indonesia sejak tahun 1997 lalu, ketika MotoGP diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Sirkuit Sentul, Bogor.

Selain itu, Alex Rins juga tercatat dalam sejarah Sirkuit Mandalika, sebagai pembalap MotoGP pertama yang merasakan trek sepanjang 4,32 km itu, karena ia jadi pembalap pertama yang melakukan tes.

Selama berada di Lombok untuk mengikuti tes pramusim, rupanya Alex Rins terpesona dengan tempat berjuluk Seribu Masjdi itu.

Keindahan alam Mandalika, menjadi alasannya. Rins bahkan sempat mempublikasikan foto saat menikmati buah kepala di akun media sosial Instagramnya. Terkesima akan hal itu, Rins mengharapkan suatu ketika dapat kembali ke kota ini.