MotoGP

Mengenal 5 Pembalap Rookie MotoGP 2022: Ada Mantan Musuh Rider Indonesia dan si Biang Kerok

Selasa, 1 Maret 2022 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut 5 rider rookie di MotoGP 2022 yang dimulai akhir pekan ini. Salah satunya pernah jadi musuh rider Indonesia, yang lain dikenal sebagai biang kerok. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut 5 rider rookie di MotoGP 2022 yang dimulai akhir pekan ini. Salah satunya pernah jadi musuh rider Indonesia, yang lain dikenal sebagai biang kerok.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 rider rookie di MotoGP 2022 yang dimulai akhir pekan ini. Salah satunya pernah jadi musuh rider Indonesia, yang lain dikenal sebagai biang kerok.

Usai jeda beberapa bulan, MotoGP akhirnya segera memula musim baru. MotoGP 2022 sendiri akan menggelar seri perdana pada akhir pekan ini, tepatnya 4-6 Maret 2022 di Sirkuit Losail, Qatar.

MotoGP 2022 akan menjadi musim yang istimewa. Pasalnya, ini pertama kalinya dalam 20 tahun MotoGP akan berjalan tanpa diikuti Valentino Rossi, yang pensiun akhir musim lalu.

Tak hanya itu, jumlah 21 seri pada musim ini juga menjadikan MotoGP 2022 sebagai musim dengan jumlah balapan terbanyak, sejak kejuaraan ini pertama kali digelar pada 1949.

MotoGP 2022 akan diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim. Dari jumlah itu, beberapa di antaranya diunggulkan menjadi juara dunia, di antaranya juara dunia Fabio Quartararo (Yamaha) dan sang runner up  Francesco Bagnaia (Ducati).

Selain itu, masih ada pula nama-nama seperti Marc Marquez yang sudah pulih dari cedera mata dan diyakini siap bersaing di papan atas, maupun Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020.

Di sisi lain, dari 24 pembalap yang akan berkompetisi, 5 di antaranya akan berstatus sebagai rookie alias baru pertama kali tampil di MotoGP.

Dari jumlah itu, 4 di antaranya promosi dari kelas Moto2, sedangkan 1 sisanya langsung lompat jelas setelah tampil di Moto3 musim lalu.

Dua di antara pembalap rookie itu akan menjadi rekan setim dalam debut mereka di MotoGP musim ini, meski musim lalu menjadi rival dalam perburuan gelar juara dunia Moto2.

Siapa saja para pembalap rookie di MotoGP 2022? Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk Anda: