MotoGP

Alami Kemajuan Pesat, Fabio Quartararo Sebut Honda Pesaing Terberat di MotoGP Musim 2022

Rabu, 2 Maret 2022 22:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© JAVIER SORIANO/AFP via Getty Images
Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales dan pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo saat rayakan di atas podium. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP via Getty Images
Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales dan pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo saat rayakan di atas podium.

INDOSPORT.COM – Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo mewaspadai langkah tim rival, Honda, yang diprediksi bisa mengganggu di musim 2022.

MotoGP 2022 akan memainkan seri pertamanya dengan Sirkuit Losail, Qatar menjadi tuan rumah pada Minggu (06/03/22).

Seri pertama ini akan menjadi batu loncatan bagi semua rider MotoGP, mengingat ini adalah tempat pertama mereka meraih poin.

Beberapa tim memang sudah mempersiapkan kendaraannya, termasuk penantang utama untuk konstruktor, seperti Yamaha, Honda, dan Ducati.

Tiga tim ini adalah yang dijagokan untuk meraih juara dengan andalan masing-masing.

Tim Yamaha masih mengandalkan juara dunia 2021, Fabio Quartararo yang didukung pembalap Italia, Franco Morbidelli.

Tim Repsol Honda masih akan berharap tuah jagoan Spanyol, Marc Marquez, yang pada musim ini sudah pulih dari cedera. Pembalap dengan nomor 93 ini akan ditemani kompatriotnya, Pol Espargaro.

Sementara itu, ducati masih mempertahankan komposisi tim, yakni dengan mengandalkan pembalap Italia, Francesco Bagnaia dan pembalap Australia, Jack Miller.

Sementara itu, kondisi persaingan pembalap MotoGP 2022 akan sulit diprediksi, selepas tes pra-musim yang dihelat di Sirkuti Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Keadaan sirkuit yang cenderung kotor dan berdebu membuat para pembalap tak maksimal, sehingga persaingan di Qatar nanti akan sulit diprediksi.