MotoGP

Ambisius, Manajer Baru Ingin Suzuki Full Senyum Saat Balapan MotoGP Qatar 2022

Kamis, 3 Maret 2022 21:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Pembalap Team Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, juara pada Grand Prix of Americas 2019. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Pembalap Team Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, juara pada Grand Prix of Americas 2019.

INDOSPORT.COM - Manajer Suzuki Ecstar, Livio Suppo, berharap bisa memberikan daya magis jelang balapan pertama musim MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/22).

MotoGP Qatar 2022 nanti akan memberikan pemandangan yang tidak asing bagi para penggemar. Mantan manajer tim Ducati dan Honda, Livio Suppo, akan kembali ke paddock untuk memimpin tim.

Kejadian ini adalah yang pertama kalinya sejak 2017. Diketahui, Suppo masuk ke tim Suzuki Ecstar untuk menggantikan Davida Brivio yang berpindah haluan ke Formula 1.

Pada 2022, Suzuki masih mempertahankan formasi pembalap yang sama dengan juara dunia musim 2020, Joan Mir dan tandemnya, Alex Rins.

Pada 2021, Suzuki menerima kritik tajam, mengingat mereka tidak mampu menyamai pabrikan-pabrikan lain yang menjadi pesaing dengan kelemahan yang terlihat, yaitu performa mesin.

Musim ini, pabrikan Jepang ini masih mempertahankan motor Suzuki GSX RR yang sudah ditingkatkan. Dilansir Crash, Suppo berujar bahwa dirinya sangat bersemangat untuk kembali turun dalam balapan, setelah empat tahun rehat.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai bekerja dengan tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, Alex Rins, dan semua kru yang ada,” ujarnya.

“Tentu saja, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke paddock dan beradaptasi secepat mungkin dengan tim dan cara kerja mereka. Saya tak sabar untuk memulai,” imbuh Suppo.