MotoGP

Hasil MotoGP Qatar 2022: Marc Marquez Finis Urutan Lima, Enea Batsianini Beri Kejutan

Minggu, 6 Maret 2022 23:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Brad Binder (depan), Enea Bastianini (tengah) dan Marc Marquez (belakang) beraksi di MotoGP Qatar (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Brad Binder (depan), Enea Bastianini (tengah) dan Marc Marquez (belakang) beraksi di MotoGP Qatar (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Pembalap dari tim Gresini Racing, Enea Bastianini, mampu menghadirkan kejutan di MotoGP Qatar yang digelar pada Minggu (06/03/22) dengan keluar sebagai juara usai start di urutan ketiga. Ia mengalahkan sejumlah unggulan seperti Marc Marquez dari Repsol Honda yang tak dapat podium pasca finis kelima.

Di Sirkuit Losail, race berjalan ketat sejak awal. Jorge Martin, yang menjadi pole seater, malah tercecer sebelum akhirnya harus crash dengan satu pembalap lain saat masih ada 11 lap tersisa.

Duo Honda yakni Marquez dan Pol Espargaro kemudian mendominasi urutan terdepan. Espargaro memimpin setidaknya hampir sepanjang race. Sampai akhirnya, lima lap jelang finis, rider berpaspor Spanyol itu sedikit melebar.

Situasi itu bisa dimanfaatkan Bastianini menyalip Espagaro. Rider asal Italia itu akhirnya bisa finis pertama sampai garis finis.

Di posisi kedua ada Brad Binder dari Red Bull KTM. Sementara Espargaro harus puas finis ketiga. Aleix Espargaro mengunci peringkat empat, dan Marc Marquez finis kelima. Sementara di posisi enam hingga 8 ada Joan Mir, Alex Rins, dan Johann Zarco.

Hasil buruk harus dituai oleh Fabio Quartararo selaku juara bertahan. Rider 22 tahun asal Spanyol tersebut hanya bisa finis nomor sembilan di balapan pembuka musim ini atau hanya satu tingkat lebih baik dari rider Jepang, Takaaki Nakagami. 

Hasil lengkap balapan MotoGP Qatar 2022 bisa anda lihat di halaman kedua: