MotoGP

MotoGP 2022: Pacu Motor Sampai Batas, Quartararo Siap Perjuangkan Juara di Qatar

Minggu, 6 Maret 2022 18:02 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM – Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo berujar bahwa dirinya akan memacu motor Yamaha M1 nya untuk meraih juara di seri MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (06/03/22).

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo agaknya meraih hasil yang kurang memuaskan di sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2022.

Dalam sesi yang digelar di sirkuit Losail Qatar pada Sabtu (05/03/22) itu, Quartararo hanya mampu meraih posisi kesebelas di sesi kualifikasi.

Itu artinya, Quartararo harus tampil habis-habisan guna meraih posisi terdepan dalam balapan yang digelar pada Minggu (06/03/22).

Pembalap Prancis ini sempat berusaha cukup keras dalam hari kedua kualifikasi untuk mendapatkan akses langsung di sesi kedua. Dia sempat mampu menjaga kecepatannya untuk masuk di posisi keempat latihan terakhir.

Usai kesulitan mengejar pembalap KTM, Brad Binder di sesi kualifikasi pertama, Quartararo mencoba mengganti komposisi bannya dan mampu menjaga jarak 0,624 detik dari pembalap peraih posisi pertama, Jorge Martin.

Dengan hasil ini, Quartararo merasa bahwa dirinya bisa meningkatkan posisi hingga ke posisi kesepuluh tanpa melakukan kesalahan.

Namun demikian, ini tak mengubah hasil yang didapat dalam sesi kualifikasi.

“Saya selalu mendorong diri saya sampai batas dan memberikan 100 persen dalam diri ketika turun di lintasan, hari ini, esok dan hingga akhir musim. Tetapi ini sangat sulit,” ujar Quartararo dilansir dari Crash.