MotoGP

Cetak Kemenangan Emosional di GP Qatar, Enea Bastianini Bikin Bangga Sponsor Indonesia

Senin, 7 Maret 2022 09:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, di grid sebelum balapan MotoGP Qatar dimulai (06/03/22). (Foto:REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, di grid sebelum balapan MotoGP Qatar dimulai (06/03/22). (Foto:REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM – Keberhasilan pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, menjadi yang tercepat di MotoGP Qatar 2022 membuat sponsornya dari Indonesia, Federal Oil, sangat bangga.

Pembalap dari tim Gresini Racing, Enea Bastianini, mampu menghadirkan kejutan di MotoGP Qatar yang digelar pada Minggu (06/03/22) dengan keluar sebagai juara usai start di urutan ketiga.

Rider asal Italia tersebut mampu mengalahkan sejumlah unggulan seperti Marc Marquez dari Repsol Honda yang tak dapat podium pasca finis kelima.

Keberhasilan Bastianini tersebut membuat bangga Federal Oil, perusahaan pelumas asal Indonesia yang menjadi sponsor Gresini Racing di ajang balapan MotoGP 2022 kali ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Federal Oil (@federaloil_id)

Melalui laman resminya, Federal Oil mengungkapkan perasaan bangganya dengan memberi tribute khusus atas pencapaian Enea Bastianini tersebut.

“Luar Biasa! Enea Bastianini langsung podium pertama di MotoGP Qatar 2022, Bikin bangga Indonesia,” demikian tulis Federal Oil.

Perusahaan tersebut mengucapkan selamat atas pencapaian Bastianini dengan menjuarai sesi pembuka MotoGP 2022. Mereka berharap keberhasilan ini berlanjut di seri kedua yang akan digelar di Mandalika.

“Selamat ya Feders, akhirnya Enea Bastianini bisa membuat bangga Indonesia. Semoga seri kedua di Mandlika, Enea kembali mendapatkan podium. Saat ini poin sementara Enea 25,” sambung Federal Oil.

Kemenangan Enea Basianini tersebut memang tak terprediksi sebelumnya. Pasalnya, dia sempat tertinggal jauh dari senior-seniornya seperti Pol Espargaro dan Marc Marquez.