MotoGP

20 Pembalap Meriahkan Parade MotoGP di Jakarta Hari Ini

Rabu, 16 Maret 2022 10:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Terdapat 20 pembalap MotoGP yang ikut memeriahkan parade yang berlangsung di DKI Jakarta jelang dimulainya Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Terdapat 20 pembalap MotoGP yang ikut memeriahkan parade yang berlangsung di DKI Jakarta jelang dimulainya Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika

INDOSPORT.COM – Terdapat 20 pembalap MotoGP yang ikut memeriahkan parade yang berlangsung di DKI Jakarta jelang dimulainya Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan nanti.

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, NTB, pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Sebelumnya redaksi INDOSPORT telah melaporkan ada sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, Asian Talent Cup yang lebih dahulu mampir ke Jakarta pada Rabu (16/03/22) hari ini.

Kunjungannya ke Ibu Kota Jakarta tak lain ialah untuk melakukan bertemu Presiden Joko Widodo dan melakukan parade sekaligus mempromosikan MotoGP Indonesia 2022.

Meski ada sedikit perubahan, yakni karena parade tersebut tak bisa diikuti oleh Presiden Jokowi, namun agendanya bakal tetap berjalan sesuai jadwal yang dibuat.

Mike Mondong selaku narasumber INDOSPORT sekaligus perwakilan dari ATPM Ducati Indonesia mengatakan, para pembalap akan mengunjungi Istana Merdeka lebih dahulu untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Agenda hari ini para pembalap akan tiba di Istana Negara di Medan Merdeka, bertemu dengan Pak Presiden dahulu. Setelah itu akan parade pukul 09:30, bersama sejumlah komunitas motor di belakangnya” kata Mike Mondong.

Namun ternyata tak semua pembalap MotoGP mampir ke Jakarta, serta tak menggeber motor balap MotoGP yang asli, yang sudah disediakan brand tim masing-masing di Indonesia.

"Hanya ada 20 pembalap MotGP yang ikut parade dari tim-tim ternama. Mereka tidak menggunakan motor MotoGP-nya," tambah perwakilan dari ATPM Ducati Indonesia tersebut.

"Semua motor yang digunakan pembalap adalah motor dengan spek jalan raya, yang sudah disediakan dari masing-masing brand tim itu sendiri yang ada di Indonesia," sambungnya.