MotoGP

Tengilnya Marc Marquez di Jakarta Jelang MotoGP Mandalika, Netizen: Awas Kena Tilang!

Rabu, 16 Maret 2022 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembalap Honda, Marc Marquez, menunjukkan aksi tengilnya di tengah jalanan ibukota Jakarta selama parade MotoGP jelang balapan di Sirkuit Mandalika. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembalap Honda, Marc Marquez, menunjukkan aksi tengilnya di tengah jalanan ibukota Jakarta selama parade MotoGP jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pembalap Honda, Marc Marquez, menunjukkan aksi tengilnya di tengah jalanan ibukota Jakarta selama parade MotoGP jelang balapan di Sirkuit Mandalika.

Sebagaimana diketahui, Indonesia resmi menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, NTB, pada 18-20 Maret akhir pekan ini.

Sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, Asian Talent Cup lebih dahulu mampir ke Jakarta sebelum berangkat ke Mandalika pada Rabu (16/03/22) hari ini.

Kunjungannya ke Ibu Kota Jakarta tak lain ialah untuk melakukan bertemu Presiden Joko Widodo dan melakukan parade sekaligus mempromosikan MotoGP Indonesia 2022.

Meski ada sedikit perubahan, yakni karena parade tersebut tak bisa diikuti oleh Presiden Jokowi, namun agendanya bakal tetap berjalan sesuai jadwal yang dibuat.

Yang paling mencuri perhatian adalah Marc Marquez. Pemegang rekor juara dunia MotoGP termuda ini melakukan aksi yang membuat heboh warga sekitar.

Melalui akun resmi Instagram, Marquez mengunggah video salah satu momen saat dirinya menunggangi motor timnya, Honda, di tengah keramaian warga yang menonton parade tersebut.

Marquez juga menuliskan salah satu aturan selama parade itu berlangsung, bahwa para pembalap tidak boleh mengeluarkan asap tebal (burnsout) dan memainkan ban motor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

“Tolong, jangan mengeluarkan asap jangan memainkan ban,” tulis Marquez yang menambahkan emoji aneh menanggapi aturan tersebut.

Lima menit berselang, Marquez tak mengindahkan aturan tersebut. Dia terlihat santai menggeber motornya sampai knalpotnya mengeluarkan asap tebal.