Formula 1

Hormati sang Ibu, Pembalap Formula 1 Lewis Hamilton Bakal Ganti Nama

Rabu, 16 Maret 2022 02:07 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Juara dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton menyatakan keinginannya berganti nama, dengan memakai nama belakang ibunya, Larbalestier.  (Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images) Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Juara dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton menyatakan keinginannya berganti nama, dengan memakai nama belakang ibunya, Larbalestier. (Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images)

INDOSPORT.COM - Juara dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton menyatakan keinginannya berganti nama, dengan memakai nama belakang ibunya, Larbalestier. 

Alasan Lewis Hamilton ingin menyandang nama baru adalah ingin menghormati dan membanggakan garis keturunan dari ibu kandungnya.

Pergantian nama ini juga merupakan bagian dari protes Hamilton, pada tatanan tradisi selama ini di mana seorang anak otomatis ikut nama keluarga ayahnya.

Bukan berarti tak suka dengan garis keturunan ayahnya Hamilton, tetapi ia juga ingin membanggakan garis keturunan dari ibunya.

Hamilton merupakan pembalap F1 kulit hitam paling populer dan berprestasi selama ini. Ayahnya, Anthony Hamilton memang pria kulit hitam.

Namun, ibu kandungnya Carmen Larbalestier, adalah wanita asli Inggris asal Birmingham yang berkulit putih.

Hamilton mengatakan jika pergantian nama belakangnya masih dalam proses dan ia sendiri tak tahu akan memakan waktu berapa lama hingga nama baru resmi disandang.

Jika prosesnya berjalan tepat waktu, mulai race mendatang entry list di F1 untuk Lewis Hamilton akan berganti menjadi Lewis Larbalestier.

Namun untuk F1 GP Bahrain akhir pekan ini, kemungkinan besar ia masih menggunakan nama yang sudah popular selama ini yakni Lewis Hamilton.

Dirinya juga bertekad untuk bangkit pada musim ini, setelah musim lalu berhasil dikalahkan oleh Max Verstappen secara dramatis sekaligus kontroversial.