MotoGP

Punya Ikatan Khusus, Rookie MotoGP Ini Sebut Mandalika Rumah Kedua

Kamis, 17 Maret 2022 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© id.motorsport
Fabio Di Giannantonio merasa senang bisa membalap di Sirkuit Pertamina Mandalika yang dianggapnya lintasan kandang untuk tim Gresini Racing. Copyright: © id.motorsport
Fabio Di Giannantonio merasa senang bisa membalap di Sirkuit Pertamina Mandalika yang dianggapnya lintasan kandang untuk tim Gresini Racing.

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP 2022 untuk tim Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, merasa senang bisa mendapat kesempatan untuk melaju di Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok, Indonesia.

Bagi rider 23 tahun berpaspor Italia tersebut Indonesia boleh dikatakan sebagai rumah kedua bagi Gresini Racing. Pasalnya mereka punya hubungan kerja sama dalam bentuk sponsor dengan perusahaan Tanah Air.

Untuk musim 2021 lalu, selain tim yang membalap di kelas MotoGP, Gresini Racing menambahkan embel-embel berbau Indonesia dalam nama mereka.

Contohnya Federal Oil Gresini Moto2, Indonesian Racing Gresini Moto3, dan Indonesian E-Racing Gresini MotoE.

Tidak heran jika balapan di Mandalika akan sangat berarti untuk Gresini Racing yang pastinya ingin menang. Begitu juga dengan Di Giannantonio.

"Sangat keren mendapatkan dukungan seperti ini di sini," ungkap Di Giannantonio saat ditemui awal media pada Kamis (17/03/22).

"Saya selalu menyukai dukungan dari para penonton karena selalu memberi saya sokongan. Saya bisa melaju lebih kencang apabila saya di bawah tekanan atau mendapat dukungan dari para fan,"

"Membalap di sini sangat spesial bagi para sponsor kami. Ini seperti rumah kedua Gresini Racing. Mungkin saya bisa tampil lebih baik nantinya dan mendapatkan poin perdana," tambahnya lagi.

Di Giannantonio, yang akrab disapa Diggia, adalah seorang rookie alias pendatang baru di MotoGP 2022 usai musim lalu menempati urutan ketujuh klasemen akhir Moto2.

Balapan pertama Di Giannantonio dilakukan di GP Qatar, Sirkuit Losail, namun ia belum mendapatkan satu pun poin usai finis di posisi 17.