MotoGP

Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022: Pembuktian Marc Marquez

Sabtu, 19 Maret 2022 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Willy Kurniawan
Berikut ini link live streaming kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika pada Sabtu (19/03/22). Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Berikut ini link live streaming kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika pada Sabtu (19/03/22).

INDOSPORT.COM – Berikut ini link live streaming kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika pada Sabtu (19/03/22).

Hajatan balapan yang ditunggu-tunggu publik tanah air akan mulai dihelat akhir pekan ini. Pada Sabtu (19/03/22), akan ada kualifikasi semua kelas balapan.

Mulai dari Moto3, Moto2 hingga MotoGP. Itu artinya, tak cuma pembalap dunia yang bersempatan mentas di Sirkuit Mandalika.

Pembalap kebanggaan Indonesia yakni Mario Suryo Aji juga akan ikut turun gelanggang. Pembalap pabrikan Honda tersebut akan bertarung di Moto3.

Hal tersebut akan menjadi prestasi tersendiri. Pasalnya, pembalap asal Magetan tersebut diketahui menjadi satu-satunya pembalap Tanah Air yang bersaing di kelas Grand Prix (GP) pada musim ini.

Selain Mario Suryo Aji, riders yang ditunggu-tunggu untuk mentas di Sirkuit yang berlokasi di NTB tersebut adalah juara dunia enam kali, Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda tersebut dalam sesi latihan bebas kedua kemarin mengalami kecelakaan juga diharapkan bisa ambil bagian di sesi kualifikasi pada siang nanti.

Seperti diketahui, melansir dari laman twitter resmi MotoGP 2022, Marquez terpelanting keluar lintasan saat melaju dengan kecepatan tinggi di tikungan ke-11 trek Sirkuit Mandalika.

Motor Honda RC213V yang ditunggani pembalap berkebangsaan Spanyol itu terlihat berada di luar lintasan.

Beruntung, pembalap berusia 29 tahun tersebut nampak baik-baik saja dan terlihat dalam posisi terduduk tak jauh dari sepeda motornya itu.

Di sesi free practice kedua kemarin, Marquez memang mengalami penurunan di tahap awal, termasuk momen leg-off saat berada Tikungan 7. Kecelakaan di tikungan 11 membuat Marquez harus puas finis di urutan ke-22.

Sementara Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dengan mencetak ekor lap baru waktu 1 menit 31,608 detik.