Formula 1

Hasil F1 GP Bahrain: Leclerc Juara, Ferrari Finis 1-2, Verstappen Gagal Finis

Minggu, 20 Maret 2022 23:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil F1 GP Bahrain yang jadi seri pembuka Formula 1 2022. Charles Leclerc dan Carlos Sainz bawa Ferrari finis 1-2, Max Verstappen gagal finis. (Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images) Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut hasil F1 GP Bahrain yang jadi seri pembuka Formula 1 2022. Charles Leclerc dan Carlos Sainz bawa Ferrari finis 1-2, Max Verstappen gagal finis. (Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil F1 GP Bahrain yang jadi seri pembuka Formula 1 2022. Charles Leclerc dan Carlos Sainz bawa Ferrari finis 1-2, Max Verstappen gagal finis.

Setelah akhir musim lalu yang terbilang dramatis, Formula 1 akhirnya menggelar musim baru yakni F1 2022. GP Bahrain menjadi yang digelar akhir pekan ini menjadi seri pembuka.

Di sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (19/03/22) malam WIB, Ferrari membuat kejutan dengan menempatkan Charles Leclerc di pole position dan Carlos Sainz di posisi ketiga.

Keduanya berselang-seling dengan duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez yang menempati posisi kedua dan keempat.

Sementara itu, juara dunia F1 7 kali yakni Lewis Hamilton (Mercedes) harus puas menempati posisi start kelima.

Menempati pole position, Charles Leclerc mengawali balapan dengan baik. Selepas start, pembalap asal Monaco itu berhasil mempertahankan posisi terdepan.

Memasuki lap kedua, Lewis Hamilton sudah naik ke posisi 4 menggusur Perez sementara Kevin Magnussen (Haas) naik dari posisi 7 ke posisi 5.

Di barisan depan, Verstappen terus menekan Leclerc, tapi andalan Ferrari itu mampu mempertahankan posisinya.

Memasuki lap kelima belas, kedua pembalap tersebut sama-sama masuk pit dan keluar menggunakan ban tipe lunak (soft).

Dua lap kemudian, persaingan panas kembali terjadi dengan Verstappen sempat mengambil alih pimpinan lomba, tapi langsung direbut lagi oleh Leclerc.