MotoGP

Hasil MotoGP Mandalika 2022: Jadi Kuda Hitam, Miguel Oliveira Berjaya

Minggu, 20 Maret 2022 16:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Willy Kurniawan
Selebrasi pembalap MotoGP, Miguel Oliveira, saat mengangkat trofi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan. Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Selebrasi pembalap MotoGP, Miguel Oliveira, saat mengangkat trofi usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan MotoGP 2022 yang dihelat di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22) sore WIB.

Indonesia berkesempatan menggelar balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/03/22).

Miguel Oliveira mampu menjadi juara pada seri ini selepas memulai balapan dari posisi ketujuh.

Namun demikian, balapan MotoGP 2022 harus sedikit tertunda, mengingat hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Balapan kelas MotoGP pun akhirnya dimulai usai penundaan selama sekitar satu jam dengan Fabio Quartararo memulai balapan dari urutan pertama.

Namun demikian, balapan MotoGP Mandalika dikurangi dari mulanya 27 menjadi 20 putaran, karena keadaan aspal Sirkuit Mandalika yang tak memungkinkan.

Namun demikian, Fabio Quartararo memulai balapan dengan baik dan melaju kencang mempertahankan posisi pertama.

Kendati demikian, kondisi ini tak lama bertahan, dengan gangguan dari dua pembalap, yaitu pembalap Ducati, Jack Miller, dan pembalap KTM, Miguel Oliveira.

Tiga putaran berselang, Jack Miller mampu mengambil alih pimpinan balapan dari tangan Miguel Oliveira dan melaju kencang meninggalkan pembalap lain.

Sementara itu, Fabio Quartararo sang pemimpin balapan mulai merosot posisinya dan disalip oleh Alex Rins dari Suzuki, serta Johann Zarco dari Ducati.