MotoGP

Update Klasemen MotoGP dan Moto3: Bastianini Masih di Puncak, Mario Aji Cetak Sejarah

Minggu, 20 Maret 2022 17:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah update mengenai klasemen untuk ajang MotoGP dan Moto3 usai balapan di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/03/22). 

Kendati gagal naik podium di kelas masing-masing, namun Enea Bastianini dan Mario Aji masih mencatatkan raihan positif.

Enea Bastianini hanya finis di posisi ke-11 MotoGP Mandalika. Walau demikian itu sudah cukup baginya untuk tetap memimpin klasemen. 

Bastianini, yang memenangi seri pembuka di Qatar, kini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 30 poin usai mendapat tambahan lima angka dari Sirkuit Mandalika.

Brad Binder mengekor di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Rider berpaspor Afrika Selatan itu finis urutan delapan di MotoGP Mandalika, menyusul posisi runner up di MotoGP Qatar lalu.

Podium kedua MotoGP Mandalika juga mengangkat Fabio Quartararo ke tiga besar. Juara dunia 2021 itu kini ada di posisi ketiga dengan koleksi 27 poin.

Juara di MotoGP Mandalika membuat Miguel Oliveira meroket ke urutan keempat. Penunggang asal Portugal itu kini mengoleksi 25 poin yang semuanya ia raup dari GP Indonesia tadi.

Oliveira hanya unggul satu angka saja dari Johann Zarco yang dalam dua seri terakhir konsisten mendulang poin berkat tak pernah keluar dari sepuluh besar.

Sementara itu Espargaro bersaudara, Pol dan Aleix, menghuni urutan keenam dan ketujuh di tabel klasemen sementara dengan perolehan identik 20 poin.