Formula 1

Klasemen F1 Usai GP Bahrain 2022: Ungguli Hamilton, Duo Ferrari Kuasai Puncak

Senin, 21 Maret 2022 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut klasemen sementara Formula 1 (F1) setelah menggelar seri balapan GP Bahrain 2022, di mana dua pembalap Ferrari ungguli Lewis Hamilton. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut klasemen sementara Formula 1 (F1) setelah menggelar seri balapan GP Bahrain 2022, di mana dua pembalap Ferrari ungguli Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Formula 1 (F1) setelah menggelar seri balapan GP Bahrain 2022, di mana dua pembalap Ferrari ungguli Lewis Hamilton.

Ajang jet darat baru saja menyelesaikan seri balapan pertamanya di F1 GP Bahrain yang berlangsung di sirkuit Bahrain pada Jumat (18/3/22) hingga Minggu (20/3/22) kemarin.

Pada balapan pembuka, dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr mampu menunjukkan tajinya dengan finis 1-2.

Charles Leclerc mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 37 menit 33.548 detik, atau hanya selisih 5.598 detik dari Carlos Sainz Jr selaku rekan setimnya.

Hasil ini membuat dua pembalap Ferrari iru berhak membawa pulang poin terbanyak. Yakni Leclerc mengantongi 25 poin plus tambahan 1 angka karena mencatatkan fastest lap.

Sedangkan Sainz Jr membawa pulang 18 poin di Bahrain. Maka, dua pembalap Ferrari berhak menempati posisi teratas klasemen sementara F1 2022.

Catatan ini juga membuat Leclerc dan Sainz Jr mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes) yang finis di posisi ketiga, serta mengantongi 15 poin.

Di sisi lain, dua pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen selaku juara dunia F1 musim lalu dan rekan setimnya, Sergio Perez malah hancur lebur di Bahrain.

Keduanya sama-sama DNF alias gagal finis, sehingga pulang dengan tangan hampa alias nirpoin dan berada di bawah klasemen.

Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen F1 usai GP Bahrain 2022 yang terlampir di halaman kedua.