MotoGP

Marc Marquez Kecelakaan di Sirkuit Mandalika Disebut Terparah dalam 25 Tahun

Senin, 21 Maret 2022 19:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Willy Kurniawan
Kecelakaan yang dialami pembalap Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Mandalika pada ajang MotoGP Indonesia 20220 disebut sebagai insiden terparah dalam 25 tahun. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Kecelakaan yang dialami pembalap Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Mandalika pada ajang MotoGP Indonesia 20220 disebut sebagai insiden terparah dalam 25 tahun. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Kecelakaan yang dialami pembalap Honda, Marc Marquez, di Sirkuit Mandalika pada ajang MotoGP Indonesia 20220 disebut sebagai insiden terparah dalam 25 tahun.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami nasib mengenaskan menjelang sesi balapan utama MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/03/22) kemarin.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan, di mana tubuhnya terpelanting dari motor RC213V tunggangannya saat menjalani sesi pemanasan pagi hari.

Dari gambar yang dirilis akun MotoGP di media sosial, tubuh Marquez nampak terlempar dari motor yang menyentuh lintasan Sirkuit Mandalika saat melaju di tikungan.

Ketika dia berbelok ke kanan, ban belakang Marquez tiba-tiba bergeserkan membuat dia kehilangan kendali atas motornya.

Begitu terpelanting, tubuh Marquez langsung mendarat dengan ke atas di lantai trek dan meluncur di sepanjang aspal.

Ajaibnya, Marquez masih mampu untuk bangkit dan melanjutkan membalap. Kondisinya pun dikabarkan cukup baik usai mengalami insiden mengerikan ini.

Kejadian horor yang dialami Marquez ini menarik perhatian komentator asal Inggris, Gavin Emmett, yang bekerja untuk BTSports.

Dilansir dari The Sun, Gavin Emmet mengaku terkejut. Bahkan, Emmett melihat bahwa kecelakaan itu adalah yang terparah dalam 25 tahun kariernya berkecimpung di dunia liputan olahraga MotoGP.