MotoGP

Ramai Video Sambaran Petir di MotoGP, Mandalika 'Disebut' Negara Wakanda

Senin, 21 Maret 2022 17:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Para pembalap MotoGP mulai star usai turun hujan lebat di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Fenomena sambaran petir di area trek Sirkuit Mandalika saat gelaran MotoGP Indonesia 2022 menjadi viral. Sampai-sampai, netizen menyebut Mandalika kini sudah berubah jadi negara Wakanda.

Hujan deras dan cuaca ekstrem mewarnai gelaran balapan MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/03/22).

Cuaca hujan tersebut bahkan membuat start balapan MotoGP Mandalika 2022 terpaksa ditunda hingga pukul 15.15 WIB.

Selain hujan deras, sebuah insiden menegangkan juga terjadi di lokasi tersebut. Petir menyambar tiba-tiba dengan suara gemuruh di salah satu sudut sirkuit.

Insiden ini terjadi sebelum balapan. Sirkuit masih dalam keadaan lengang, dan semua rider sedang berada di dalam paddock menunggu hujan reda ketika petir itu menyambar.

Kejadian ini tak luput dari rekaman kamera tim MotoGP. Mereka kemudian mengunggah kejadian ini di akun Twitter-nya @MotoGP pada Minggu pukul 16.53 waktu setempat.

“Beruntung, cuaca menjadi sejuk dan membuat kami bisa membalap!” begitu cuitan @MotoGP.

Unggahan MotoGP ketika petir menyambar hingga mengeluarkan percikan api ini kemudian viral di dunia maya. Netizen baik dalam maupun luar Indonesia juga mengomentari insiden ini.