MotoGP

Eks Juara Dunia Analisis Hasil MotoGP Mandalika 2022, Performa Miguel Oliveira Jadi Sorotan

Selasa, 22 Maret 2022 06:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap motoGP tim Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Pembalap motoGP tim Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira usai balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Minggu (20/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Spanyol yang pernah meraih gelar juara dunia MotoGP, Alex Criville, menganalisis hasil MotoGP Mandalika 2022. Aksi Miguel Oliverira jadi sorotan.

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 telah rampung diselenggarakan pada, Minggu (20/03/22). Ajang balap tersebut menjadi tontonan menarik bagi Alex Criville.

Terlebih tahun ini jadi momentum kembalinya MotoGP di Indonesia setelah 25 tahun absen. Hujan deras sempat jadi penghalang. Para rider pun dituntut untuk bisa menguasai medan yang sedang dalam kondisi licin.

Alex Criville, mantan pembalap dan sekarang komentator DAZN, telah menganalisis semua yang sudah terjadi di MotoGP Mandalika 2022.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Mandalika tersebut, Miguel Oliveira menjadi pemenang dan Fabio Quartararo kembali ke podium.

Lex Criville sendiri mengaku takjub melihat aksi Oliverira. Pembalap Red Bull KTM itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik.

"Dia telah menjadi pembalap paling konstan dalam balapan. Dari awal hingga akhir, ia mendominasi dengan tangan yang kuat. Kemampuan mengemudinya luar biasa, sangat baik di garis, tanpa membuat kesalahan," kata Alex Criville dilansir dari Motosan.

"KTM semakin mendekati target menjadi yang terbaik karena sudah terbukti kompetitif di Losail, sirkuit dengan trek lurus panjang, dan juga di Mandalika sirkuit yang sangat berkelok-kelok dan kondisi air yang ekstrim," sambungnya lagi.

Bagi Alex Criville, performa Miguel Oliveira di Sirkuit Mandalika benar-benar patut diacungi jempol. Selain Oliveira, Crivilie juga menilai performa Fabio Quartararo.