Raih Podium di MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo Gelar 'Syukuran' dengan Anak-anak Lokal

Selasa, 22 Maret 2022 06:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Reuters/Willy Kurniawan
Usai meraih podium kedua di gelaran MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), mentraktir anak-anak lokal penjual gelang. Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Usai meraih podium kedua di gelaran MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), mentraktir anak-anak lokal penjual gelang. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM – Usai meraih podium kedua di gelaran MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), mentraktir anak-anak lokal penjual gelang.

Gelaran MotoGP Mandalika baru saja berakhir pada Minggu (20/03/22) kemarin. Sempat tertunda karena hujan, balapan di kelas MotoGP akhirnya digelar pada pukul 15.15 WIB dalam kondisi basah.

Rider KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, membuat kejutan dengan keluar sebagai juara di balapan yang menjadi seri kedua MotoGP 2022 ini.

Sementara itu, hasil bagus ditorehkan oleh juara dunia musim lalu, Fabio Quartararo. Start dari posisi terdepan, rider Prancis itu sukses finis di posisi kedua meski sempat melorot ke posisi 5.

Hasil ini pun menjadi prestasi tersendiri bagi Quartararo. Pasalnya, ini pertama kalinya ia bisa finis di podium dalam balapan basah.

“Sejak dari lap pemanasan rasanya kami punya sesuatu yang lebih dibandingkan biasanya, karena kami tahu kami biasanya kesulitan di situasi basah,” katanya dilansir situs resmi Monster Energy Yamaha.

“Ketika lintasannya sepenuhnya basah dan ada cengkeraman di aspal, saya tahu potensi saya. Tapi ini tetap lebih baik daripada yang saya duga.”

“Terima kasih kepada para penggemar yang menunggu cukup lama karena balapan sempat ditunda,” pungkasnya.

Kesuksesannya meraih podium kedua di balapan basah di MotoGP Mandalika pun disambut gembira oleh Fabio Quartararo.

Ia bahkan kemudian kedapatan membagikan kebahagiaannya dengan anak-anak setempat yang akrab dengannya.