MotoGP

Alami Kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Bakal Absen di Dua Seri MotoGP Sekaligus

Rabu, 23 Maret 2022 12:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez mendapat masalah serius usai mengalami insiden kecelakaan di Sirkuit Mandalika belakangan ini. Pemenang juara MotoGP enam kali tersebut kemungkinan besar akan absen di dua seri balapan yaitu GP Argentina serta Amerika Serikat.
Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Marc Marquez mendapat masalah serius usai mengalami insiden kecelakaan di Sirkuit Mandalika belakangan ini. Pemenang juara MotoGP enam kali tersebut kemungkinan besar akan absen di dua seri balapan yaitu GP Argentina serta Amerika Serikat. Kurniawan

INDOSPORT.COM - Marc Marquez mendapat masalah serius usai mengalami insiden kecelakaan di Sirkuit Mandalika belakangan ini.

Pemenang juara MotoGP enam kali tersebut kemungkinan besar akan absen di dua seri balapan yaitu GP Argentina serta Amerika Serikat.

Pasalnya, cedera yang dialami Marc Marquez tergolong berat. Ia didiagnonis menderita diplopia alias penglihatan ganda.

Penyakit tersebut sudah ia alami sejak beberapa tahun lalu, namun kini momok tersebut kembali merenggut Marquez usai kecelakaan di Sirkuit Mandalika.

Dokter mata yang menangani Marquez, Dr Sanchez Dalmau, mengatakan bahwa dirinya tidak akan terburu-buru demi kesembuhan Marquez.

“Awalnya diputuskan untuk mengikuti pengobatan konservatif dengan tes kesehatan berkala,” katanya melansir dari Foxsports.

"Minggu depan, Marc Márquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi,"

Ditaksir, Marquez akan absen pada gelaran MotoGP Argentina yang dihelat 1-3 April 2022 mendatang hingga balapan berikutnya yakni MotoGP Amerika Serikat.

Adapun, diplopia sendiri sudah dialami Marquez sejak kecelakaan di ajang Moto2 pada akhir 2011 lalu. Kala itu, musibah tersebut mengakibatkannya kehilangan gelar.

Cedera itu kambuh lagi akhir tahun lalu setelah pembalap asal Spanyol tersebut mengalami kecelakaan saat latihan di mana ia juga mengalami gegar otak.