MotoGP

Resmi! Perpanjang Kontrak, Sirkuit Sepang Bakal Ramaikan MotoGP Hingga 2024

Kamis, 24 Maret 2022 09:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Dorna Sport mengumumkan bahwa Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia akan tetap berada di kalender dunia MotoGP hingga 2024. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Dorna Sport mengumumkan bahwa Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia akan tetap berada di kalender dunia MotoGP hingga 2024.

INDOSPORT.COM - Dorna Sport mengumumkan bahwa Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia akan tetap berada di kalender dunia MotoGP hingga 2024.

Kabar gembira tersebut diumumkan oleh Dorna Sport pada, Rabu (23/03/22) setelah mencapai kesepakatan.

"Setelah terbukti bisa kembali ke Malaysia untuk tes pramusim tahun ini, kami sangat bersemangat untuk kembali ke sana dan balapan," kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dilansir dari Antara.

"Kami sangat menantikan Grand Prix Malaysia dan melihat fan Malaysia kami untuk lebih banyak musim ke depannya," sambungnya lagi.

Di tengah kontrak baru tersebut, pihak promotor juga sedang membahas kemungkinan untuk memperpanjang durasi keikutsertaan Sepang di MotoGP hingga 2026.

Debut di MotoGP pada 1999, Sirkuit Internasional Sepang yang berada di luar Kuala Lumpur itu memiliki dua lintasan lurus, dipadu dengan tikungan-tikungan dan komplek grandstand yang ikonik.

"Dengan rekor penonton setiap tahunnya, kami ingin menyambut kembali para penggemar ke Sepang setelah dua tahun jeda karena pandemi," kata CEO Sirkuit Internasional Sepang Azhan Shafriman Hanif.

"Sejalan dengan tema #WelcomeHome kami, tahun ini adalah tentang kebangkitan motorsport internasional dengan lebih banyak lagi hal yang ditawakan kepada para penggemar."

Setelah sukses menjadi arena tes pramusim awal Februari lalu, Sirkuit Sepang akan tuan rumah balap seri ke-20 pada 23 Oktober nanti sebelum MotoGP menutup musim di Valencia.