MotoGP

Marc Marquez Terpuruk Hingga Tak Mampu Tersenyum, Netizen Indonesia Beri Semangat

Jumat, 25 Maret 2022 10:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kini sedang terpuruk hingga tak mampu tersenyum. Melihat hal itu, netizen Indonesia hadir memberikan semangat.

Marc Marquez memang sedang mengalami masa-masa sulit saat ini. Kondisi kesehatannya terganggu setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika 2022.

Saat sesi kualifikasi, Marquez dua kali mengalami kecelakaan. Kemudian pada sesi pemanasan, pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan hebat.

Pembalap Repsol Honda itu kehilangan kendali saat hendak menikung di Turn7. Marc Marquez kemudian terpelanting ke udara, sementara motornya sempat berputar cukup lama di udara.

Akibat kecelakaan horor itu, Marquez mengalami gegar otak. Alhasil Pembalap Repsol Honda tersebut tidak bisa tampil di MotoGP Mandalika 2022.

Dalam perjalanan pulang ke Spanyol, Marc Marquez mengalami ketidaknyamanan dengan penglihatannya. Setelah diperiksa, ternyata penyakit lama Marquez kambuh. Penyakit yang dimaksud adalah diplopia.

Sekadar informasi, diplopia adalah kondisi ketika mata melihat dua bayangan dari satu benda yang sama. Penyebanya bisa bermacam-macam.

Kondisi tersebut benar-benar membuat Marc Marquez terpuruk. Pembalap Repsol Honda itu bahkan mengaku tidak sanggup untuk tersenyum.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93)

Hal itu diungkapkan oleh Marc Marquez dalam sebuah postingan di media sosial Instagram yang diunggah pada Kamis (24/3/22).

"Hari ini saya tidak ingin tersenyum tetapi kami akan menemukan cara untuk melakukannya lagi. selalu kuat," tulis pembalap MotoGP tersebut.