MotoGP

Gegar Otak di Mandalika, Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina

Selasa, 29 Maret 2022 21:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, dipastikan absen pada MotoGP Argentina 2022 karena masih menjalani pemulihan gegar otak dan disebut kembali alami diplopia atau penglihatan ganda. 

Marc Marquez memang sedang mengalami masa-masa sulit saat ini. Kondisi kesehatannya terganggu setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika 2022.

Saat sesi kualifikasi, Marquez dua kali mengalami kecelakaan. Kemudian pada sesi pemanasan, pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan hebat.

Pembalap Repsol Honda itu kehilangan kendali saat hendak menikung di Turn7. Marc Marquez kemudian terpelanting ke udara, sementara motornya sempat berputar cukup lama di udara.

Akibat kecelakaan horor itu, Marc Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit dan disebut mengalami gegar otak.

Alhasil, pembalap kebanggaan Repsol Honda itu akhirnya tidak bisa tampil di race MotoGP Mandalika 2022. 

Dalam perjalanan pulang ke Spanyol, Marc Marquez mengalami ketidaknyamanan dengan penglihatannya. 

Setelah diperiksa, ternyata penyakit lama Marquez kambuh. Penyakit yang dimaksud adalah diplopia.

Sekadar informasi, diplopia adalah kondisi ketika mata melihat dua bayangan dari satu benda yang sama. Penyebanya bisa bermacam-macam.

Masalah penglihatan ganda sebelumnya pernah dialami Marc Marquez pada November 2021, namun disebut sudah membaik usai menjalani pemeriksaan kedua di Barcelona pada Senin (28/03/22).