MotoGP

Panas! Bos Honda dan Michelin Saling Balas Pantun Buntut Kecelakaan Marquez di Sirkuit Mandalika

Selasa, 29 Maret 2022 09:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Willy Kurniawan
Bos Michelin Piero Taramasso terlibat aksi balas pantun dengan Alberto Puig buntut insiden kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika. Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Bos Michelin Piero Taramasso terlibat aksi balas pantun dengan Alberto Puig buntut insiden kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

INDOPSORT.COM - Bos Michelin Piero Taramasso terlibat aksi balas pantun dengan Alberto Puig buntut insiden kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika.

Perseteruan keduanya sendiri bermula saat Alberto Puig selaku bos Honda menyalahkan Michelin terkait sebab kecelakaan Marc Marquez.

Alberto Puih merasa jika Michelin selaku pemasok ban salah membawa jenis ban di Sirkuit Mandalika.

Dalam hajatan balap di Tanah Air tersebut, Michelin memang membawa ban yang terakhir dipakai balapan pada 2018.

Mereka beralasan jika keputusan itu diambil untuk mengatasi panasnya permukaan aspal Sirkuit Mandalika yang menyentuh 160 derajat celsius.

Piero Taramasso pun balik membalas tuduhan Honda yang dialamatkan padanya. Ia merasa jika pihaknya sudah membuat keputusan yang tepat.

"Itu bukan karena ban. Tapi karena kondisi aspal sirkuit. Balapan Moto2 juga dikurangi lap nya dan mereka menggunakan ban Dunlop," ucap Taramasso beberapa waktu lalu.

Bukannya kian mereda, bantahan Taramasso terkait kecelakaan Marquez malah membuat perseteruan keduanya makin memanas.

Pasalnya, kini Alberto Puig kembali mendamprat Michelin buntut komentar Taramasso yang menolak disalahkan.

Alberto Puig merasa jika timnya sudah beradaptasi dengan berbagai Sirkuit selama bertahun-tahun. Ia pun menganggap komentar Taramasso tidak perlu.