Formula 1

Gelar Balapan di Las Vegas, Formula 1 Bisa Raih Pemasukan Rp18 Triliun

Jumat, 1 April 2022 21:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Formula 1.com
Formula 1 bisa mendapatkan pemasukan fantastis hingga belasan triliun jika menggelar balapan di F1 GP Las Vegas. Copyright: © Formula 1.com
Formula 1 bisa mendapatkan pemasukan fantastis hingga belasan triliun jika menggelar balapan di F1 GP Las Vegas.

INDOSPORT.COM Formula 1 bisa mendapatkan pemasukan fantastis hingga belasan triliun jika menggelar balapan di F1 GP Las Vegas.

Setelah lama dinantikan, pihak Formula 1 akhirnya resmi mengumumkan bahwa Las Vegas akan menjadi salah satu tuan rumah di kalender F1 2023, Kamis (31/03/22).

Ini akan menjadi yang pertama kalinya Las Vegas kembali menggelar balapan, usai terakhir kali digelar pada tahun 80-an.

Ajang yang bakal digelar di sirkuit jalan raya pada malam hari tersebut juga menjadi seri ketiga untuk GP yang digelar di Amerika Serikat.

Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya ada Grand Prix Miami dan Amerika Serikat yang lebih dulu mendaftarkan namanya untuk masuk ke dalam kalender balap Formula 1.

Nantinya para pembalap jet darat bakal unjuk gigi di sirkuit yang memiliki panjang 6,1 kilometer, 14 tikungan dan sektor lurus yang sangat panjang.

Hal ini pun bisa membuat pembalapnya melaju dengan kecepatan 338 km per jam, dengan rencana jarak tempuh balapan sepanjang 50 lap.

“Ini adalah momen luar biasa untuk Formula 1 yang menunjukkan daya tarik besar dan pertumbuhan olahraga kami dengan adanya seri balapan ketiga di Amerika,” kata Stefano Domenicali selaku CEO F1.

“Las Vegas adalah tempat yang dikenal di seluruh dunia karena suasananya. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk balapan F1 selain di ibu kota hiburan global dunia dan kami tidak sabar,” jelasnya.

Di sisi lain, kehadiran Grand Prix Las Vegas pada musim depan ternyata bisa membuat Formula 1 meraup pemasukan fantastis yakni senilai belasan triliun.