MotoGP

Usai MotoGP Mandalika, NTB Bahas Persiapan Balap Motorcross MXGP

Minggu, 3 April 2022 05:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Willy Kurniawan
Usai MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika, balap Motocross Grand Prix (MXGP) akan digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa 24-26 Juni 2022.  Foto: Reuters/Willy Kurniawan Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Usai MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika, balap Motocross Grand Prix (MXGP) akan digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa 24-26 Juni 2022. Foto: Reuters/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Seusai MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika, balap Motocross Grand Prix (MXGP) akan digelar di Samota, Kabupaten Sumbawa 24-26 Juni 2022. 

Seri kedua MotoGP 2022 yang bertajuk GP Indonesia telah sukses digelar di Sirkuit Mandalika pada Minggu, 20 Maret 2022 lalu. 

Sebagaimana diketahui, rangkaian acara mulai dari sesi latihan atau free practice hingga race atau balapan utama berjalan dengan lancar, meski sempat diguyur hujan deras. 

Pembalap KTM, Miguel Oliviera sukses merebut podium tertinggi di ajang balap MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika. 

Di belakang Oliviera, ada rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, disusuk Joan Zarco dari Ducati. 

Setelah sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP, Indonesia akan menggelar balap Motorcross Grand Prix (MXGP) di Provisi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ajang ini rencananya akan diselenggarakan di Samota, Kabupaten Sumbawa pada 24-26 Juni 2022. 

Berbagai persiapan saat ini tengah digenjot Pemda Kabupaten Sumbawa demi penyelenggaraan balap Motorcross Grand Prix (MXGP).

Khususnya untuk infrastruktur, mulai dilakukan pelebaran jalan, pelebaran runway bandara, hingga penataan pelabuhan sebagai pintu masuk.

Dilansir dari Antara, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah bertemu Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk membahas persiapan ajang Motocross.