Formula 1

Formula E Jakarta Sediakan 50 Ribu Tiket, Hanya 10 Ribu yang Ditampung di Tribun

Rabu, 6 April 2022 05:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meski Formula E dilaporkan bakal menyediakan banyak tiket, namun dilaporkan hanya ada 10.000 penonton yang akan di tampung di tribun. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Meski Formula E dilaporkan bakal menyediakan banyak tiket, namun dilaporkan hanya ada 10.000 penonton yang akan di tampung di tribun.

INDOSPORT.COM - Meski ajang balapan Formula E dilaporkan bakal menyediakan banyak tiket, namun dilaporkan hanya ada 10.000 penonton yang akan di tampung di tribun.

Setelah dinanti, akhirnya rencana soal penjualan kejuaraan dunia balap mobil di DKI Jakarta mulai nampak hilalnya.

Seperti di ketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia balap mobil Formula E, yang berlangsung di Kawasan Ancol, DKI Jakarta.

Sampai saat ini pun persiapan terutama pembangunan sirkuit balap di Ancol terus digenjot, agar bisa rampung dan menggelar balapan tepat waktu.

Selain itu sejumlah persiapan juga terus dilakukan secara matang, salah satunya ialah penjualan tiket balapan ramah lingkungan bertajuk Jakarta E-Prix.

Dilansir dari laman Antara, Ahmad Saromi selaku Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta menyebutkan, bahwa minimal sebanyak 50 ribu tiket siap dijual dengan harga paling rendah Rp350 ribu hingga jutaan rupiah.

"Jadi sudah disepakati tiket Formula E akan berjumlah minimal 50 ribu dengan rentang harga Rp350.000 sampai jutaan rupiah," kata Ahmad Saroni.

Meski demikian, terdapat kabar terbaru soal penjualan tiket. Yakni kapasitas tribunnya hanya mampu menampung 10 ribu penonton.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ahamd Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang memberikan keterangan soal kejuaraan dunia balap mobil tersebut.

"Rencananya 50 ribu penontonnya, 10 ribu itu di tribun," kata Riza Patria, soal penonton Formula E.