MotoGP

Susul Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo Segera Debut di Balap Mobil

Rabu, 6 April 2022 14:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo terjun lagi ke dunia balap usai pensiun dari MotoGP pada 2018 silam dan kini menggeleuti balap mobil di GT World Challenge Eropa. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Jorge Lorenzo terjun lagi ke dunia balap usai pensiun dari MotoGP pada 2018 silam dan kini menggeleuti balap mobil di GT World Challenge Eropa.

INDOSPORT.COM - Ramai-ramai untuk terjun ke dunia balap mobil usai pensiun tampaknya sedang menjadi tren di kalangan eks rider MotoGP.

Setelah Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, kini giliran Jorge Lorenzo yang siap mencurahkan hobi kebut-kebutan ke ajang balap roda empat.

Sebelumnya Rossi yang telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP akhir musim 2021 silam, memilih untuk berkompetisi di GT World Challenge Eropa.

Sementara itu, Pedrosa yang sudah tidak lagi berpatisipasi di MotoGP sejak 2018 kini berlaga di ajang Lamborghini Super Trofeo Eropa bersama tim FFF Racing.

Kini Lorenzo bakal segera mengikuti jejak kedua kolega sekaligus rivalnya tersebut. Pembalap asal Spanyol itu akan berkompetisi pada ajang Porsche Carrera Cup Italy bersama tim Q8 Hi Perform.

Bagi Lorenzo ini akan menjadi tantangan baru yang menarik untuk dilakukan. Tak lupa ia mengucapkan rasa terima kasih kepada tim Q8 Hi Perform yang telah memberikannya kesempatan baginya untuk kembali berpacu di ajang kompetitif.

Sejak pensiun dari MotoGp pada 2019 lalu, Lorenzo tampaknya butuh sesuatu yang anyar dalam hidupnya. Di usia 34 tahun, hasratnya pada dunia balap rupanya belum padam.

"Tahap baru dan menarik dalam hidup saya dimulai," tulis Lorenzo lewat akun-akun media sosialnya seperti Twitter dan Instagram.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim Q8 Hi Perform yang telah menyambut saya dan memilih saya sebagai pembalap resmi untuk Porsche Carrera Cup Italia," 

"Kami adalah tim yang kuat, bersatu dan ambisius. Saya bersemangat untuk terlibat dan menunjukkan bahwa saya juga bisa bersaing dengan roda empat," pungkasnyua kemudian.