Formula 1

Jadwal dan Link Streaming F1 GP Australia 2022: Duel Leclerc vs Verstappen Lagi

Minggu, 10 April 2022 08:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Hamad I Mohammed
Max Verstappen bersama Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc di Podium Juara GP Arab Saudi. Foto: Reuters/Hamad I Mohammed Copyright: © Reuters/Hamad I Mohammed
Max Verstappen bersama Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc di Podium Juara GP Arab Saudi. Foto: Reuters/Hamad I Mohammed

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan jadwal Formula 1 GP Australia 2022 yang akan digelar di Melbourne Grand Prix Circuit pada Minggu (10/04/22) siang WIB.

Balapan jet darat, Formula 1 2022 memasuki seri ketiga dengan gelaran GP Australia 2022 yang akan digelar pada Minggu (10/04/22).

Link live streaming F1 GP Australia 2022 tersedia dan dapat digunakan dengan meng-klik link di akhir artikel ini,

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc akan kembali memulai balapan dari posisi pertama usai mencatat waktu terbaik di kualifikasi yang digelar pada Sabtu (09/04/22).

Namun demikian, Leclerc tak akan bisa membalap dengan tenang, mengingat juara dunia Formula 1 2021, Max Verstappen akan menguntit dari posisi kedua.

Pada grid depan, Red Bull juga menyisipkan nama Sergio Perez yang akan memulai balapan dari posisi ketiga diikuti oleh pembalap McLaren, Lando Norris di posisi keempat.

Sementara itu, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang belum meraih penampilan baik dalam dua balapan Formula 1 terakhir akan memulai balapan dari posisi kelima.

Balapan F1 GP Australia 2022 memunculkan dinamika, salah satunya adalah pelanggaran bahan bakar yang dilakukan oleh pembalap tim Williams, Alexander Albon,

Albon yang merupakan pembalap F1 asal Thailand melanggar peraturan teknis Formula 1, yaitu tak dapat memberikan contoh bahan bakar kepada FIA sebanyak 1 liter.

Akibat pelanggaran itu, Alexander Albon didiskualifikasi dari sesi kualifikasi F1 GP Australia 2022, meskipun sang pembalap masih diizinkan untuk balapan pada hari ini.