MotoGP

Klasemen MotoGP Usai Seri Amerika Serikat: Marquez Perbaiki Posisi, Jagoan Ducati Rajai Puncak

Senin, 11 April 2022 12:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Klasemen MotoGP Usai Seri Amerika Serikat: Marquez Perbaiki Posisi, Jagoan Ducati Rajai Puncak. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Klasemen MotoGP Usai Seri Amerika Serikat: Marquez Perbaiki Posisi, Jagoan Ducati Rajai Puncak. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara MotoGP usai seri Amerika Serikat. Jagoan Gresini Racing Ducati, Enea Bastianini berhasil merajai puncak.

MotoGP Amerika Serikat 2022 telah rampung dilangsungkan di Circuit of The Americas, Austin, pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Itu adalah balapan seri keempat dalam kalender MotoGP musim ini. Enea Bastianini yang start kelima berhasil finis di urutan pertama.

Pembalap Gresini Racing Ducati itu menunjukkan tajinya ketika menyalip Jack Miller yang memulai balapan di pole position.

Sebelumnya, Bastianini juga sukses jadi yang tercepat di MotoGP Qatar. Setelah balapan usai, nama Enea Bastianini melesat di puncak klasemen sementara dengan perolehan 61 poin.

Dengan demikian Bastianini membuat persaingan gelar juara MotoGP 2022 menjadi semakin panas. Kemudian di posisi kedua ada ada rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, dengan 56 poin.

Rins selalu menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak seri pertama. Setelah finis ketujuh di Qatar, pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan balapan di posisi lima (MotoGP Mandalika 2022), tiga (MotoGP Argentina 2022) dan dua (MotoGP AS 2022).

Apakah ini pertanda Alex Rins bakal menang di race selanjutnya yang digelar di MotoGP Portugal? Kita nantikan saja hasilnya.

Lanjut, di posisi ketiga ada rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro, dengan 50 poin. Espargaro hanya mampy finis di posisi 11 saat berlomba di MotoGP Amerika Serikat 2022.