MotoGP

Ngeluh Bapuknya M1, Fabio Quartararo di Ambang Perpisahan dengan Yamaha

Jumat, 15 April 2022 22:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo di ambang perpisahan dengan Yamaha. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo di ambang perpisahan dengan Yamaha. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Fabio Quartararo di ambang perpisahan dengan Yamaha. Gosip miring tersebut sejurus dengan keluhan sang pembalap terkait skuternya yakni M1.

Dalam sesi kualifikasi di seri MotoGP Mandalika 2022 misalnya. Meski tampil jadi yang tercepat, namun motor yang dikendarai Quartararo mengalami masalah serius.

Di awal balapan, M1 miliknya harus masuk garasi padahal sesi kualifikasi baru berjalan 7 menit menyentuh aspal Sirkuit Mandalika.

Motor Quartararo mendadak mati mesin ketika baru memasuki satu tikungan. Para marshal pun membantu Quartararo mendorong motornya menuju pit lane.

Kondisi tersebut terbilang langka, mengingat selama ini Quartararo nyaris tak pernah mengalami kejadian serupa.

Puncaknya, saat gelaran MotoGP Amerika 2022 pekan lalu, Quartararo harus finis di urutan ketujuh. Ia pun gagal naik podium untuk pertama kalinya.

Saat disinggung kondisi motornya yang membuatnya tercecer, Quartaro menunjukkan ungkapan yang frustrasi.

"Saya akan menyimpannya untuk diri saya sendiri," ucapnya melansir dari CrashNet.

Permasalahan Quartararo dengan M1 rupanya berbuntut panjang. Gosipnya, ia mulai pikir-pikir untuk bertahan dengan Yamaha.

Terlebih kontrak sang juara bertahan akan kadaluarsa akhir musim ini. Spekulasi liar bahwa ia akan hijrah ke kubu Honda pun menguat.