Formula 1

Apes! Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, Charles Leclerc Malah Kena Begal

Rabu, 20 April 2022 14:29 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Change.org
Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, Charles Leclerc Malah Kena Begal. Copyright: © Change.org
Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, Charles Leclerc Malah Kena Begal.

INDOSPORT.COM - Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc malah ketiban sial karena menjadi korban begal di Italia pada Senin (18/04/22) lalu.

Dilansir dari motorsport.com, perampokan Charles Leclerc terjadi di kota Viareggio, Tuscan, Italia. Ia tak sendiri ketika insiden itu terjadi, karena Lecrec sedang bersama teman dan pelatihnya.

Sekitar pukul 10.00 malam waktu setempat, mereka berada di area Via Salvatori yang gelap. Namun, sekelompok penggemar mengenali wajah Leclerc dan meminta foto serta tanda tangan.

Lantaran sosoknya makin menarik perhatian, seorang pencuri memanfaatkan situasi dengan merampas arloji bernilai bernilai Rp4,6 milyar dari pergelangan tangan Leclerc. Perampok pun segera kabur sebelum disadari oleh si pembalap.

Leclerc baru menyadari sesaat setelah kejadian terjadi. Pembalap Monaco pun bergegeas melaporkan aksi begal yang menimpanya kepada pihak yang berwenang.

Laporan pun diterima oleh pihak kepolisian setempat dan segera menyelidiki apakah perampokan tersebut oportunistik atau memang berencana.

Andrea Ferrari yang turut bersama Leclerc ketikan insiden terjadi, mengeluhkan masalah penerangan yang minim di area Via Salvatori.

Sang pelatih pun memberikan saran kepada otoritas setempat, agar segera memasang lampu yang memadai dan kejadian serupa dapat dihindari.

Charles Leclerc sendiri sedang melakukan persiapan, guna menghadapi GP Emilia Romagna yang berlangsung di sirkuit Imola, akhir pekan ini.