Formula 1

Formula 1: Blak-blakan, Charles Leclerc Akui Benci dengan Max Verstappen

Jumat, 22 April 2022 19:30 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Formula 1, Charles Leclerc memberikan pernyataan yang mencengangkan mengenai dirinya dan Max Verstappen. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Formula 1, Charles Leclerc memberikan pernyataan yang mencengangkan mengenai dirinya dan Max Verstappen.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1, Charles Leclerc memberikan pernyataan yang mencengangkan mengenai dirinya dan Max Verstappen.

Dikutip dari BBC News, Charles Leclerc mengatakan bahwa dia dan rivalnya Max Verstappen membenci satu sama lain ketika mereka masih sama-sama muda.

Di usia yang masih muda, keduanya dihadapkan dengan pertandingan yang sengit sehingga timbul perasaan membenci satu sama lain.

"Dalam balapan, saya dan Verstappen selalu sangat dekat dan bersaing. Itulah mengapa kami saling membenci pada satu titik karena sering berakhir dengan cara yang kurang baik," kata Leclerc dilansir dari BBC News, Jumat (21/04/22).

Sejauh ini Leclerc sudah memimpin pertandingan Formula 1 dengan perolehan 71 poin. Ia unggul sebanyak 34 poin dari George Russell yang berada di posisi kedua klasemen.

Sedangkan, Verstappen saat ini harus puas di posisi keenam dengan perolehan 25 poin. Ia pernah satu kali memenangkan balapan, namun ia juga gagal menyelesaikan dua balapan lainnya sehingga berada di posisi bawah klasemen.

Musim ini, kedua pembalap yakni Charles Leclerc dan Verstappen tampil mendominasi dan diperkirakan akan terus fokus dalam perebutan gelar juara.

Sejauh ini, kedua  pembalap ini menjalani dan menyelesaikan balapan dengan baik dan bersih. Keduanya menunjukkan rasa saling menghormati dan keramahan di luar balapan.

Pada GP Australia, Charles Leclerc menjadi juara dengan catatan waktu 1 jam 27 menit 46.548 detik. Ia memang tampil dominan sejak awal.

Hal ini tak mengherankan karena Leclerc sudah menguasai latihan bebas dan meraih pole position di sesi kualifikasi GP Australia.