MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2022: Unreal! Johann Zarco Rebut Pole Position Besok

Sabtu, 23 April 2022 23:37 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© getty images
Johann Zarco Copyright: © getty images
Johann Zarco

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Portugal 2022, di mana pembalap Pramac Racing, Johann Zarco berhasil merebut posisi pole position Sabtu (23/04/22) malam WIB.

Johann Zarco berhasil merebut pole position MotoGP Portugal 2022 seusai menjadi pebalap terepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu lap 1 menit 42,003 detik.

Hasil ini merupakan keberhasilan ketujuh Johann Zarco meraih pole position sepanjang kariernya sebagai pebalap MotoGP. Nantinya dia akan bersaing dengan beberapa pembalap kawakan di grid depan.

Johann Zarco nantinya akan memulai balapan MotoGP Portugal 2022 dari grid terdepan ditemani oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Persaingan perebutan posisi terdepan di Sirkuit Algarve diawali Alex Marquez yang menjadi pembalap tercepat di Q1. Setelah lolos ke Q2, Alex mencoba tampil konsisten.

Alex bersaing dengan Joan Mir dan Jack Miller. Sementara Marco Bezzecchi dan Luca Marini menguntit dari belakang, hal itu tentu cukup menyulitkan dua rider di depanya.

Fabio Quartararo tak ingin melepas momentum begitu saja. Sang juara dunia juga ikut ke dalam barisan pemburu posisi start terdepan. Sementara Marc Marquez yang sempat terjatuh di FP3 juga tak menyerah.

Persaingan juga melibatkan Johann Zarco yang sempat memimpin sebelum Miller menjadi pembalap pertama yang menembus kisaran waktu 1 menit 42 detik.

Zarco mencatatkan waktu 1 menit 42,003 detik pada sesi kualifikasi. Sedangkan Mir dan Aleix Espargaro menempati posisi start kedua dan ketiga. Miller, Quartararo, Bezzecchi ada di baris kedua. Marc Marquez ada di posisi kesembilan setelah sempat mengalami insiden.

Sementara itu, Pecco Bagnaia mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi Q1 dan sempat dibawa ke ruang medis untuk diperiksa. Enea Bastianini yang merupakan pemimpin klasemen pembalap sementara juga gagal menembus Q2 karena terjatuh.