MotoGP

Hasil MotoGP Portugal 2022: Fabio Quartararo Full Senyum, Marc Marquez Kurang Beruntung

Minggu, 24 April 2022 20:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Willy Kurniawan
Berikut hasil MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung pada Minggu (24/04/22), dimana Fabio Quartaro finish di urutan pertama alias jadi juara. Copyright: © Reuters/Willy Kurniawan
Berikut hasil MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung pada Minggu (24/04/22), dimana Fabio Quartaro finish di urutan pertama alias jadi juara.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung pada Minggu (24/04/22), dimana Fabio Quartaro finish di urutan pertama alias jadi juara.

Pembalap pabrikan Yamaha tersebut naik podium ditemani Johann Zarco (Pramac Racing) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu, pembalap andalan Honda Marc Marquez harus puas finish di urutan keenam di bawah Alex Rins dan Miguel Oliviera.

Jalannya Balapan

Balapan yang dihelat di Sirkuit Algarve tersebut sempat 'diganggu' cuaca dimana awan mendung menyelimuti area balapan.

Sejumlah tim pun pasang kuda-kuda dengan menempatkan ban basah di depan paddock masing-masing.

Di awal-awal balapan, Joan Mir yang start di urutan kedua langsung tancap gas dan mengambil alih balapan MotoGP Portugal 2022.

Pembalap Suzuki Esctar tersebut dibuntuti Fabio Quartararo dan Jack Miller di urutan kedua dan ketiga. Situasi tersebut berubah kala balapan memasuki lap keempat.

Posisi pertama yang dimiliki Joan Mir diambil alih oleh Fabio Quartararo usai pembalap Prancis tersebut menyalip di tikungan 1.

Fabio Quartararo pun otomatis menduduki peringkat pertama alias mengambil alih balapan. Memasuki lap kelima Quartararo kian meninggalkan Joan Mir dan Miller.

Ia unggul dengan selisih 0,722 detik atas Joan Mir di urutan kedua. Di laps yang sama kejadian nahas menimpa Jorge Martin.