Formula 1

Klasemen F1 Usai GP Emilia Romagna 2022: Verstappen Raih Juara, Charles Leclerc Tak Tertandingi

Senin, 25 April 2022 11:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Massimo Pinca/Reuters
Klasemen F1 Usai GP Emilia Romagna 2022: Verstappen Raih Juara, Charles Leclerc Tak Tertandingi Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Klasemen F1 Usai GP Emilia Romagna 2022: Verstappen Raih Juara, Charles Leclerc Tak Tertandingi

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara F1 usai GP Emilia Romagna 2022. Max Verstappen berhasil raih gelar juara, namun Charles Leclerc tetap tak tertandingi.

Max Verstappen tampil moncer di F1 GP Emilia Romagna 2022. Pembalap Red Bull Racing itu menjadi yang tercepat. Juara dunia musim lalu itu finis di depan rekan setimnya yakni Sergio Perez yang menempati peringkat kedua.

Dominasi Red Bull Racing benar-benar terpampang nyata di F1 GP Emilia Romagna. Dengan demikian, Max Verstappen kini mengemas 59 poin dalam klasemen sementara.

Torehan tersebut membuat Verstappen sukses menduduki peringkat kedua dalam klasemen F1 2022. Meski demikian, pembalap asal Belgia itu masih tertinggal dari Charles Leclerc yang bercokol di puncak klasemen.

Pembalap Ferrari itu sejauh ini berhasil mengemas 86 poin. Saat beraksi di F1 GP Emilia Romagna, Leclerc harus pyas dengan finis di peringkat keenam.

Sempat bersaing di posisi tiga besar, posisi Charles Leclerc anjlok setelah mengalami insiden minor pada lap ke-54. Sementara itu, di peringkat ketiga ada Sergio Perez dengan torehan 54 poin.

Berbeda nasib dengan Max Verstappen, Lewis Hamilton cukup tergopoh-gopoh di F1 GP Emilia Romagna. Hamilton gagal finis di tiga besar. Hasil minor itu sudah terjadi sejak dua seri sebelumnya yakni GP Arab Saudi dan Australia.

Saat ini Pembalap Mercedes itu baru mengemas 28 poin dari empat seri balap yang telah dilakoni. Juara dunia tujuh kali itu tertinggal tujuh poin dari pebalap McLaren, Lando Norris, yang berada di peringkat keenam.

Selanjutnya F1 musim ini akan berlanjut ke seri Miami, Amerika Serikat. Seri balap itu akan berlangsung pada 6-8 Mei 2022 mendatang.