Formula 1

Lewis Hamilton Jeblok di F1 GP Emilia Romagna, Red Bull: Harusnya Tahun Lalu Pensiun Saja

Rabu, 27 April 2022 05:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Johanna Geron
Konsultan Red Bull, Helmut Marko, telah menyindir bahwa pembalap tim Mercedes yakni Lewis Hamilton seharusnya pensiun dari F1 pada akhir 2021 lalu. Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Konsultan Red Bull, Helmut Marko, telah menyindir bahwa pembalap tim Mercedes yakni Lewis Hamilton seharusnya pensiun dari F1 pada akhir 2021 lalu.

INDOSPORT.COM - Konsultan Red Bull, Helmut Marko, telah menyindir bahwa pembalap tim Mercedes yakni Lewis Hamilton seharusnya pensiun dari F1 pada akhir 2021 lalu.

Bukan tanpa alasan hal itu lantaran sang juara dunia tujuh kali itu baru saja kalah di Grand Prix Emilia Romagna pada Minggu (24/04/22) kemarin.

Lewis Hamilton hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi 14 setelah disalip oleh rivalnya dalam perburuan gelar F1 musim lalu, Max Verstappen, pada Lap 41 di sirkuit Imola, Italia.

Versatappen berhasil melahap 63 lap di GP Emilia Romagna setelah sempat ditempel ketat oleh pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, yang gagal podium di akhir balapan setelah mengalami kecelakaan di lap ke-54.

Sementara itu, rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez, menempel di peringkat kedua, diikuti oleh pebalap McLaren, Lando Norris  di posisi ketiga,

Sebaliknya tim Marcedes AMG Petronas yang dalam beberapa tahun belakangan kerap kali memenangi kelas konstruktor Formula 1, tak mampu berbicara banyak musim ini.

Kontras dari sejumlah pesaingnya, pebalap andalan Marcedes, Lewis Hamilton, justru harus berjuang untuk finis di urutan ke-14 dalam lanjutan seri F1 di GP Emilia Romagna, Ahad lalu.

Melihat performa jeblok Hamilton, konsultan Red Bull Helmut Marko, memberi komentar dengan nada menyindir kepada pemenang tujuh kali juara dunia F1 itu.

"Maksud saya, ia dihajar oleh kami... jadi, mungkin ia seharusnya berhenti tahun lalu," sindir Marko kepada Sky Sports F1.

Hamilton menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun meskipun ada keraguan bahwa ia akan kembali setelah duel perebutan gelarnya dengan Verstappen yang berakhir kontroversial di Abu Dhabi.

Terlepas dari perjuangannya yang tertatih-tatih musim ini, Hamilton bersikeras bahwa ia belum memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.