MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto3 Spanyol: Izan Guevara Tampil Trengginas, Mario Aji Merana

Sabtu, 30 April 2022 18:47 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Honda Team Asia
Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia) Copyright: © Honda Team Asia
Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia)

INDOSPORT.COM –Berikut hasil kualifikasi Moto3 Spanyol 2022 yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (30/04/22) mulai pukul 17.35 WIB.

Akhir pekan ini, kejuaraan balap MotoGP 2022 memasuki seri keenam yakni MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Cadiz.

Seperti lazimnya seri-seri MotoGP sebelumnya, balapan seri Spanyol juga menampilkan persaingan yang tak kalah seru di kelas lebih rendah yakni Moto3 dan Moto2.

Sebagaimana diketahui, di musim 2022 kelas Moto3 telah mencuri perhatian publik pecinta otomotif tanah air. Sebab, ada satu pembalap Indonesia yang menjalani debut penuh musim ini yaitu Mario Suryo Aji.

Di awal sesi kualifikasi pertama Moto3 Spanyol, Kaito Toba tampil menjadi yang tercepat. Namun, keunggulan pebalap Jepang tersebut tak berlangsung lama. 

Adalah pebalap VisionTrack Racing yaitu Scott Orden yang kemudian mengungguli Kaito Toba. Seolah tak mau kalah, tak lama berselang Toba lalu kembali mengambil alih P1 dari genggaman Orden, dan memimpin hingga kualifikasi pertama selesai.

Memasuki sesi kualifikasi kedua, Kaito Toba tak mampu mempertahankan performanya dan melorot ke posisi 13.  Susul menyusul waktu justru terjadi di antara dua pebalap Spanyol yang sama-sama berasal dari Aspar Team Moto3, yaitu Izan Guevara dan Sergio Garcia.

Sergio Garcia yang memulai kualifikasi kedua dengan nyaman, memimpin di P1, kemudian tersusul oleh rekan setimnya sendiri, izan Guevara. Guevara pun tancap gas hingga mengamankan pole position dengan catatan waktu 1 menit 45.880 detik.