MotoGP

Reunian dengan Marc Marquez di FP2 MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa Jadi Tukang Ojek Dadakan

Sabtu, 30 April 2022 07:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Reunian dengan Marc Marquez di FP2 MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa Jadi Tukang Ojek Dadakan. Copyright: © Getty Images
Reunian dengan Marc Marquez di FP2 MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa Jadi Tukang Ojek Dadakan.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa jadi tukang ojek dadakan di FP2 MotoGP Spanyol. Momentum tersebut membuat Pedrosa dan Marc Marquez bertemu bak sedang reunian.

Ada sejumlah kejadian tak terduga yang menghiasi FP2 MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Jumat (29/04/22).

Salah satunya adalah ketika Marc Marquez mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua kali ini. Marquez nyaris ditubruk pembalap KTM Tech3, Raul Fernandez di turn 13.

Padahal sebelum memasuki tikungan pamungkas di Sirkuit Jerez tersebut, The Baby Alien lebih dulu disenggol rekan setimnya, Pol Espargaro.

Untungnya Espargaro masih bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga tidak crash dengan Marc Marquez. Nasib apes Marquez tak berhenti di situ. Pembalap Repsol Honda itu terlibat kecelakaan beruntun di turn 6 dan 9.

Turn 6 yang dikenal sebagai 'Pedrosa Corner' membuat Marc Marquez terkapar, namun dia masih bisa melanjutkan race.

Berselang beberapa saat, Marquez kembali harus nyungsep ke gravel di tikungan 9. Setelah itu pembalap asal Spanyol itu tidak bisa melanjutkan balapan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Di saat itulah Dani Pedrosa hadir untuk menjemput Marc Marquez. Dengan menggunakan skuter, Pedrosa membonceng Marquez untuk kembali ke paddock.

Seperti yang diketahui, Dani Pedrosa merupakan rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda. Sontak momen reuni keduanya langsung jadi sorotan publik.