MotoGP

Hasil MotoGP Spanyol 2022: Pecco Bagnaia Sensasional, Aleix Cetak Rekor

Minggu, 1 Mei 2022 21:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jon Nazca
Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (01/05/22). Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Francesco 'Pecco' Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez, Minggu (01/05/22).

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati Leonovo Team, Francesco Bagnaia, sukses menjadi yang tercepat di balapan MotoGP Spanyol 2022 yang digelar di Sirkuti Jerez, Minggu (01/05/22). 

Bagnaia finis terdepan mengungguli pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di posisi kedua dan Aleix Espargaro (tim Aprilia) yang selesaikan balapan di posisi ketiga. 

Francesco 'Pecco' Bagnaia sendiri mengawali balapan dari grid terdepan. Hal ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Peco. 

Meski terus ditempel oleh Fabio Quartararo di posisi kedua, namun Peco Bagnaia sukses menyelesaikan balapan di posisi pertama dengan total waktu 41 menit 00,554 detik. 

Pemmbalap asal Spanyol itu unggul tipis sekali dari Fabio Quartararo dengan selisih waktu 0,285 detik.

Di samping kemenangan impresif Bagnaia, pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, juga mendapatkan sorotan. Espargaro kembali meraih podium setelah di balapan MotoGP Portugal sebelumnya ada di podium kedua. 

Hasil yang diraih oleh Aleix Espargaro sekaligus menjadi sejarah baru bagi tim Aprilia. Sebab, ini adalah kali pertama pembalap Aprilia meraih dua podium beruntun. 

Sementara itu, meski finis di posisi pertama, Pecco Bagnaia masih berada di posisi kelima klasemen umum dengan 56 poin. 

Podium kedua yang diraih Fabio Quartararo membuatnya cukup aman di klasemen sementara dengan koleksi 89 poin. Meski begitu, Quartararo wajib mewaspadai Aleix Espargaro yang menempel di posisi dua klasemen dengan 82 poin berkat podium kedua di MotoGP Spanyol 2022.