Formula 1

5 Pembalap Formula 1 dengan Bayaran Paling Mahal di 2022, Ada Rival Michael Schumacher

Kamis, 5 Mei 2022 22:10 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andrej Isakovic
Berikut daftar lima pembalap Formula 1 (F1) dengan bayaran tertinggi sepanjang tahun 2022 di mana ada rival Michael Schumacher, Fernando Alonso. Copyright: © REUTERS/Andrej Isakovic
Berikut daftar lima pembalap Formula 1 (F1) dengan bayaran tertinggi sepanjang tahun 2022 di mana ada rival Michael Schumacher, Fernando Alonso.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar lima pembalap Formula 1 (F1) dengan bayaran tertinggi sepanjang masa, Lewis Hamilton peringkat berapa?

Musim pertandingan Formula 1 2022 sudah dimulai dan ini merupakan musim yang tak bisa dianggap enteng.

Pada pertandingan Formula 1 banyak sekali rider atau pembalap yang memiliki penghasilan fantastis bahkan mencapai miliaran rupiah.

Tahukah Anda bahwa semakin baik rider tersebut dalam bertanding dan semakin banyak penghargaan yang didapatkan, maka akan semakin besar penghasilan yang diperoleh.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai lima pembalap Formula 1 dengan bayaran tertinggi di tahun 2022.

5. Sebastian Vettel

Pada peringkat kelima ada Sebastian Vettel sebagai pembalap dengan bayaran tertinggi. Saat ini, ia memperoleh bayaran sebesar $14.350.000 atau sekitar Rp. 2,06 miliar.

Ia merupakan pembalap yang berasal dari Jerman dan saat ini ia tergabung dalam tim Aston Martin di Formula 1. Ia memiliki banyak pengalaman dengan tim ternama lainnya. Sebelumnya Vettel pernah bergabung dengan tim BMW, Sauber, Toro Rosso, Red Bull, dan Ferarri.

Sejauh ini memenangkan empat gelar kejuaraan dunia. Dia mencatatkan prestasi yang apik yakni 53 kali memenangkan balapan.

Tak hanya itu, ia juga pernah podium sebanyak 122 kali dan 57 kali di pole position. Kini dirinya mulai merambah sebagai test driver untuk BMW.

4. Daniel Ricciardo

Pada peringkat keempat ada Daniel Ricciardo yang memiiliki besaran gaji sama dengan Vettel yakni sebesar $14.350.000 atau sekitar Rp.2,06 miliar.

Ia merupakan pembalap asal Australia dan saat ini bergabung dengan McLaren. Ia memulai debutnya di ajang Formula 1 pada tahun 2011 di Grand Prix Inggris.

Sejauh ini ia telah mencatatkan prestasi yang gemilang dengan memenangkan 8 seri Gran Prix sepanjang kariernya di ajang Formula 1.