Formula 1

Jadwal F1 GP Miami Akhir Pekan Ini: Mercedes Siap Bangkit di Debut Sirkuit Jalanan Amerika

Rabu, 4 Mei 2022 10:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peter Fox/Getty Images
Berikut jadwal lengkap balapan Formula 1 (F1) GP Miami akhir pekan ini, di mana tim Mercedes targetkan kebangkitan di balapan debut sirkuit baru tersebut. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Berikut jadwal lengkap balapan Formula 1 (F1) GP Miami akhir pekan ini, di mana tim Mercedes targetkan kebangkitan di balapan debut sirkuit baru tersebut.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap balapan Formula 1 (F1) GP Miami akhir pekan ini, di mana tim Mercedes targetkan kebangkitan di balapan debut sirkuit baru tersebut.

Usai F1 GP Emilia Romagna pada 24 April lalu, Formula 1 musim 2022 kembali dengan seri kelima yakni F1 GP Miami yang akan digelar akhir pekan ini.

Balapan itu sendiri akan menjadi kali pertama alias debut bagi Sirkuit Miami untuk menggelar balapan Formula 1.

Hingga seri Emilia Romagna lalu, pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc masih menguasai puncak klasemen pembalap dengan 86 poin.

Pembalap asal Monaco itu diikuti oleh juara dunia F1 musim lalu, Max Verstappen (Red Bull), yang mengoleksi 59 poin usai keluar sebagai juara di Emilia Romagna.

Sementara itu, unggulan lainnya yakni Lewis Hamilton (Mercedes) tercecer di posisi 7 papan klasemen.

Hamilton bahkan hanya finis di peringkat 13 di Monza, dan tertinggal 1 lap dari Verstappen yang jadi juara.

Dengan performa apiknya sejauh ini, Charles Lecrec dan Ferrari diunggulkan untuk meraih kemenangan di F1 GP Miami pekan ini.

Namun, kesuksesan menjuarai balapan di Monza membuat momentum justru beradadi tangan Max Verstappen dan Red Bull.

Di sisi lain, Mercedes bertekad bangkit usai hasil buruk di Emilia Romagna dan mengatasi masalah porpoising yang selama ini mengganggu mereka.