Formula 1

Jadwal F1 GP Miami 2022 Hari Ini: Ferrari Pole Position, Tugas Berat Verstappen dan Hamilton

Minggu, 8 Mei 2022 12:34 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut jadwal balapan Formula 1 (F1) GP Miami 2022 hari ini, di mana Max Verstappen dan Lewis Hamilton punya tugas berat jegal duo Ferrari. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut jadwal balapan Formula 1 (F1) GP Miami 2022 hari ini, di mana Max Verstappen dan Lewis Hamilton punya tugas berat jegal duo Ferrari.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal balapan Formula 1 (F1) GP Miami 2022 hari ini. Max Verstappen dan Lewis Hamilton punya tugas berat jegal duo Ferrari.

Seperti diketahui balapan F1 GP Miami menjadi seri kelima di ajang jet darat musim ini, sekaligus menjadi debutnya di Formula 1.

Balapan yang berlangsung di Miami International Autodrome itu berlangsung dari sesi latihan bebas (FP), kualifikasi dan race pada Sabtu (7/5/22) hingga Senin (9/5/22) dini hari WIB.

Para pembalap sendiri telah menjalani sesi kualifikasi, di mana dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr meraih grid terdepan pada Minggu (8/5/22) subuh WIB.

Charles Leclerc berhasil menjadi pembalap yang meraih waktu tercepat yakni dengan catatan 1 menit 28.796 detik.

Hanya selisih 0.190 detik saja dari Carlos Sainz Jr selaku rekan setimnya. Hasil ini pun membuat dua pembalap Ferrari akan start dari posisi 1-2.

Hasil ini pun membuat tim Kuda Jingkrak kembali merasakan start 1-2, setelah terakhir kali melakukannya di F1 GP Meksiko 2019 oleh Leclerc dan Sebastian Vettel.

Ferrrari sendiri mengawali awal musim F1 2022 dengan penampilan luar biasa, setelah selama beberapa tahun terakhir terseok-seok.

Sementara itu, dua pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez punya tugas berat yakni menjegal Ferrari untuk kembali meraih kemenangan.

Max Verstappen dan Sergio Perez akan start dari posisi ketiga dan keempat. Sedangkan Lewis Hamilton (Mercedes) tercecer dari lima besar di kualifikasi F1 GP Miami 2022.