Hasil Formula E Jakarta 2022: Selamat! Mitch Evans Raih Gelar Juara

Sabtu, 4 Juni 2022 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil balapan Formula E 2022 yang berlangsung di Jakarta E-Prix International Sircuit, Ancol pada Sabtu (04/06/22) sore WIB.

Pembalap Jaguan TCS Racing, Mitch Evans, berhasil memenangkan balapan di Jakarta E-Prix International Sircuit yang menjadi seri kesembilan dari Formula E 2022.

Mitch Evans berhasil finis sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 48:28.424. Dia unggul 0,733 dari Jean-Eric Vergne yang harus finis di posisi kedua.

Memulai balapan dari posisi ketiga, Mitch Evans harus bersaing ketat dengan sang penghuni pole position, Jean-Eric Vergne (DS Teecheetah) dalam race yang berlangsung di Jakarta E-Prix International Sircuit.

Evans merangsek ke posisi kedua, setelah sukses menyusul rekan setim Vergne, Antonio Felix da Costa, yang start dari posisi kedua.

Da Costa tak mau mengalah dengan langsung membuntuti laju Vergne. Namun di sisa waktu 25 menit, persaingan Vergne dan Evans justru kian memanas.

Sempat tersusul Vergne berhasil menyusul balik Evans lewat manuver yang apik. Evans pun lakukan segala upaya untuk kembali naik ke posisi pertama.

Upaya Evans memang membuahkan hasil. Pada lap 31, dia mampu menyalip Vergne dari sisi dalam dan naik ke posisi pertama.

Evans sukses mempertahankan posisinya hingga garis finis dan memastikan diri sebagai juara Jakarta E-Prix 20222.

Sementara itu, posisi ketiga berhasil diamankan oleh Edoardo Mortara dari tim Rokit Ventury Racing. Sementara Da Costa harus puas finis di posisi keempat.