MotoGP

Jalani Operasi Selama 3 Jam, Marc Marquez Ungkap Kondisi Terbaru

Sabtu, 4 Juni 2022 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan Copyright: © REUTERS/Willy Kurniawan
Pebalap MotoGP Marc Márquez usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (/19/03/22). Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kabar terbaru terkait kondisinya setelah menjalani operasi selama tiga jam. 

Operasi tersebut dilakukan selama tiga jam, dan dilakukan di Mayo Clinic, Rochester, Carolina, Minnesota, Amerika Serikat, Kamis (2/6/2022) waktu setempat.

Dr. Joaquin Sanchez Sotelo dan timnya dari Mayo Clinic melakukan osteotomi humerus. Menurut laporan, operasi itu diklaim sukses tanpa komplikasi

Operasi ini dipimpin Dr. Joaquin Sanchez Sotelo. Selepas operasi, Marquez akan tetap berada di Amerika Serikat untuk beberapa hari.

Dia akan menjalani pemulihan pasca operasi, sebelum kembali Spanyol untuk melanjutkan perawatan.

Pada Sabtu (04/06/22), juara dunia MotoGP enam kali ini pun menyapa penggemar untuk membagikan kondisinya terbarunya meski masih harus dirawat di rumah sakit.

Marquez memperlihatkan foto dirinya masih mengenakan pakaian rumah sakit. Selang infus juga masih terpasang di tangannya, dengan tangan kanan masih diberi penyokong.

“Halo semuanya! Terima kasih banyak atas pesan dukungan yang saya terima!” sapa Marquez dalam unggahannya.

“Operasi berjalan dengan baik dan sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik!” lanjut Marquez.

Tak lupa, Marquez mengucapkan terima kasih kepada Dr. Joaquín Sánchez Sotelo dan seluruh timnya yang sudah terlibat dalam operasi yang dia jalani.