Formula 1

Gelaran Formula E Sudah Rampung, DPRD DKI Jakarta Masih Ngotot Interpelasi

Rabu, 8 Juni 2022 13:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Meski telah sukses digelar, namun ajang Formula E masih mendapatkan interpelasi dari DPRD DKI Jakarta.

Seperti yang diketahui, Indonesia baru saja merampungkan ajang balapan kelas dunia Formula E bertajuk Jakarta E-Prix pada Sabtu (04/06/22) kemarin.

Sebanyak 22 pembalap akhirnya sukses menjalani balapan debutnya yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Walau telah sukses digelar, namun diselenggarakannya Formula E Jakarta pun masih tak lepas dari kontroversi berupa pro dan kontra dari masyarakat maupun para pejabat.

Terbaru ada Gembong Warsono selaku anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan yang kembali menggaungkan hak meminta keterangan eksekutif atau interpelasi soal Formula E.

"Interpelasi bukan berhenti karena Formula E sudah terlaksana," kata Gembong Warsono, dilansir dari Antara.

Kembali menggaungkan hak interpelasi Formula E tentu dilakukan oleh Gembong Warsono bukan tanpa alasan.

Anggota DPRD dari PDI Perjuangan itu memiliki alasan yakni untuk membuka transparansi pengelolaan anggaran APBD soal Formula E Jakarta.

"Pemprov jangan hanya mengejar sukses dalam perhelatan Formula E, namun mengabaikan soal transparansi pengelolaan APBD-nya," tambahnya lagi.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta itu mendorong pimpinan DPRD DKI untuk menjadwalkan rapat di Badan Musyawarah terkait interpelasi Formula E.